Jumat, 28 Oktober 2011

Info Tempek

Hari Sabtu, 27 Oktober 2011,  ada SMS dari skretaris tempek Koterm, Bli Ketut Rai untuk hadir jumat malam jam 19.00 di Pura dalem dengan agenda konsolidasi tentang kegiatan otonan tumpek wayang dari salah seorang anggota tempek dan latihan mekidung.
yang hadir semalam ada sesepuh tempek dan Jero mangku Tarus dan pengurus serta anggota tempek koterm yang intinya lebih meningkatkan persatuan dan persaudaraan untuk membantu kegiatan Tempek baik suka maupun duka.
             Untuk Tumpek wayang pada hari Sabtu KliwonWayang tgl, 29 Oktober 2011 akan diadakan pertunjukan wayang Lemah di Pura Dalem  yang di mediatori, oleh Dalang Samirana dari sesepuh Tempek Koterm yaitu Jr Mangku Dalang I.Made Lanus dengan lakon Sapuh Leger.  dan untuk sarana pendukung lainnya dibantu oleh anggota Tempek Dalam rangka hari otonan salah seorang anak dari Ibu Wayan Ledeng yaitu Koang Adiwijaya.
Yang pernah saya denger sih.. biasanya bagi orang bali yang lahir di hari tumpek wayang harus melakukan penglukatan pada tumpek wayang agar diberikan keselamatan dan pencearahan di dalam kehidupannya. ini.dimana Tumpek Wayang  merupakan manifestasinya Dewa Iswara yang dapat memberikan pencerahan kehidupan di dunia, untuk menerangi kegelapan juga untuk membangkitkan daya seni dan keindahan.
  Dan menurut saya sih... yang tidak kalh pentingnya adanya keseimbangan Fisik, mental dan spiritual untuk menjalankan ajaran Dharma/Weda...dan selalu ingat kepada Brahman..                                                   BUKAN BEGITU BLIH.....HHH....
               
 Kalau bisa sih Tempek Koterm selalu kompak dalam segala kegiatan.......apalagi kedepan masih banyak kegiatan di Pura.......

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More