Minggu, 06 Januari 2013

Arisan Bulanan Tempek Koterm (Januari 2013)

Jakarta, 06 Januari 2013

OM Swastyastu,

Hari ini Minggu, 06 Januari 2013 diwal Tahun baru 2013 ini semoga kita senantiasa selalu mendapat waranugrahanya dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa serta dijauhkan dari segala halangan dan rintangan sehingga kita dapat menjalankan dharma dengan baik.   Seperti biasanya setiap awal bulan kita selalu melaksaakan arisan Tempek Koterm yang tujuan utamanya adalah mempererat tali persaudaraan antara sesama warga tempek sebagai wujud dari pelaksanaan Dewa Yadnya dan Manusa Yadnya. Dewa Yadnya disini karena diawali dengan persembahyangan/Trisandhya bersama. untuk Manusa Yadnya kita beramah tamah dengan sesama anggota Tempek. 
           Pada acara arisan ini bertempat di rumah Ibu Dewa Kramas, Acara dimulai dengan persembahyangan/Trisandhya Bersama yang dipimpin Oleh Romo Pujo Broto Sejati, dan kemudian Romo juga memberikan pencerahan mengenai bagaimana urut-urutan persembahyangan dengan mantranya yang mesti diketahui dan dilaksanakan oleh umat Hindu terutama warga Tempek Koterm. Juga disarankan agar kita selalu memaafkan apabila ada kesalahan-kesalahan dan tidak perlu dibesarkan karena manusia paling mudah melihat kesalahan orang lain daripada melihat/menyadari kesalahannya sendiri. Ibarat mencari kutu di rambut orang lain lebih mudah tetapi bila mencari kutu di rambut kepala sendiri lebih susah. 
Hadir pada acara arisan ini Pengurus Tempek, Para sesepuh Yaitu Bapak Ketut Watra dari Jl. Bakti, Bapak Ida Bagus Alit dari Marunda, Bapak Nugra dari Gg./Mandiri-Kalibaru, Bapak Wayan Karya juga dari Gg.Mandiri-Kalibaru, Bapak Nyoman Resta dari Papanggo serta Para Ibu-ibu baik dari Generasi yang sudah Sepuh (tua) maupun generasi muda yang tidak kami sebutkan namanya satu persatu.

Cukup sekian dului info Tempek ini kami sampaikan, dan apabila ada kata kata yang salah ataupun tidak berkenan di hati pembaca, kami mohon dibukakan pintu maaf yang sebesarnya.  Terimakasih.

OM Shanti, Shnati, Shanti OM
         Tempek Koterm

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More