Sabtu, 10 Desember 2011

Upacara Piodalan Pura Segra DKI ke-19





                    OM Swastyastu

Purnama sasih kenam jatuh pada hari sabtu,10 Desember 2011 dan pada hari ini juga bertepatan dengan Piodalan Pura Segara yang ke-19 di Cilincing Jakarta Utara, ditambah malam ini terjadi gerhana bulan total yang dapat dilihat mulai pukul 18.30 wib. pada pukul 17.00 wib  dimulailah acara piodalan yang didahului dengan pemelaspan pelinggih ratu penglurah, kemudian dilanjutkan dengan mecaru panca sata dan setelah selesai mecaru mulailah turun hujan rintik-rintik dan seterusnya hujan lebat sampai dengan padamnya lampu penerangan dikarenakan gardu PLN yang ada disekitar Pura Segara rusak. Dengan suasana yang hujan dan padamnya lampu tersebut persembahyangan yang dipuput oleh Romo Bertha Puja Sejati berlanjut dengan persembahyangan bersama dengan sikap Padasana. setelah selesai kemudian metirta. dalam suasana hujan dan padamnya lampu tersebut umat yang datang bersembahyang dari luar Jakarta Utara juga semakin banyak untuk melaksanakan sembah baktinya kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa dalam Ista Dewatanya sebagai Bethara Baruna. Pekuluh yang rauh pada Piodalan Pura Segara ini Sebanyak 14 Pekuluh  ( 14 Pura)
      Untuk acara persembahyangan masih terus berlanjut tetapi untuk acara hiburanya tidak dapat berlanjut dikarenakan lampu peneranganya mati total sewilayah pura Segara dan sekitarnya. dan para penari yang sudah mempercantik penampilannya untuk menampilkan kreasi tariannya akhirnya tidak dapat pentas karena kondisi cuaca dan penerangan yang tidak mengijinkan.
Kemudian pada pukul 24.00 Wib dilanjutkan dengan Upacara Nyineb/Nyimpen yang dipimpin oleh Jero Mangku Made Lawa.
Demikian informasi ini disampaikan  dan apabila ada kesalahan-kesalahan, kekurangan kekurangan dalam persiapan teknisnya kami mohon maaf sebesar-besarnya. dan tak lupa kami mengucapkan banyak terima kasih kepada umat sedharma atas partisipasinya untuk Ngaturang Ngayah di Pura Segara baik moril maupun materil semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa selalu memberikan waranugrahanya kepada kita semua.......

 OM Shanti, Shanti, Shanti OM

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More